5 Tanaman Hias yang Dulunya Pernah Mahal, Sekarang Kembali Murah

5 Tanaman Hias yang Dulunya Pernah Mahal, Sekarang Kembali Murah – Mengoleksi tanaman hias menjadi pilihan bagi lebih dari satu orang untuk memupuk hobi atau sebatas menghabiskan waktu luang. Namun, hobi koleksi tanaman hias sanggup termasuk menjadikan seseorang terlampau boros. Pasalnya, banyak diluaran sana yang menjual tanaman hias dengan harga terlampau mahal. Namun, tak jarang pula tanmaan yang mulanya dibanderol mahal selanjutnya menjadi terlampau tidak mahal dan turun pamor. Misalnya 10 tanaman hias selanjutnya ini:

5 Tanaman Hias yang Dulunya Pernah Mahal, Sekarang Kembali Murah

5-tanaman-hias-yang-dulunya-pernah-mahal-sekarang-kembali-murah

1. Gelombang Cinta atau Anthurium Plowmanii

my-confession – Jika masih ingat, lebih dari satu th. selanjutnya tanaman hias Gelombang Cinta sempat terlampau kondang dan nge-hits di masyarakat. Gelombang Cinta atau Anthurium Plowmanii menjadi pujaan banyak orang. Banyak yang penasaran sampai mencari ke seluruh ujung kota, padahal harganya melambung tinggi capai jutaan lebih-lebih miliaran rupiah.

Karena harganya yang begitu tinggi, berbisnis menjual beli tanaman hias Gelombang Cinta menjadi ketertarikan seluruh orang. Namun harus termasuk waspada karena pada jaman itu pencuri atau maling termasuk terlampau tertarik mencuri tanaman daripada mencuri perhiasan emas. Bagaimana tidak, harganya saja sanggup sampai miliaran, sanggup bangun rumah dan beli mobil dalam sekali waktu.

Fenomena ini dicurigai udah direncanakan oleh sekelompok orang yang sengaja membuat pasar heboh dengan kedatangan tanaman hias terbaru Gelombang Cinta. Bahkan lebih dari satu orang berani menipu dengan menjual bibit tanaman Gelombang Cinta palsu. Bibit yang dijual ukurannya kecil sehingga tidak sanggup dibedakan antara yang asli dengan yang palsu. Tapi, waktu ini Gelombang Cinta udah hilang di telan bumi.

2. Tulip atau Tulipa

Banyak yang mengenal Tulip atau Tulipa sebagai tanaman khas Belanda, padahal Tulip mulanya tumbuh liar di Asia sedang dan barat. Kemudian, Turki tertarik dengan keindahan bunga Tulip dan udah dibudidayakan sejak 1000 th. lalu. Lalu munculnya tulip style langka yang diakibatkan oleh infeksi virus mozaik dari sejenis serangga kutu. Orang-orang Belanda pun memburu dan merasa membudidayakannya.

Tulip style langka ini pun cepat menyebar dan menjadi barang mewah, banyak yang menginginkannya sehingga membuat Tulip mania th. 1637. Tulip mania berjalan akibat banyaknya permintaan bunga tuli khususnya dari negeri Belanda yang membudidayakan tulip style langka. Harganya pun melambung tinggi sampai 10 kali lipat dari sebelumnya.

3. Sri Rezeki atau Aglaonema atau Chinese Evergreen

Nama tanaman hias Sri rezeki memadai kondang di telinga penduduk di Indonesia dan nyaris lebih dari satu rumah memilikinya. Tanaman yang satu ini sebenarnya sanggup memberi kesan sejuk dan teduh karena daunnya banyak dan warnanya hijau segar. Selain itu, Sri Rezeki termasuk dipercaya oleh lebih dari satu orang sebagai tanaman hoki pembawa rezeki atau keberuntungan. Tanaman ini termasuk banyak style atau spesiesnya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya tanaman Sri Rezeki atau Aglaonema atau Chinese Evergreen ini dulu mahal termasuk harganya. Harga tanaman ini tergantung pada ukuran besar-kecilnya tanaman, warna daun, dan ukuran tangkainya. Sri Rezeki berdaun merah merupakan style yang paling mahal daripada yang berwarna kuning, putih atau pun hijau.

4. Lidah Mertua atau Sansevieria

Lidah mertua merupakan salah satu tanaman hias dalam rumah yang selamanya kondang dari jaman dulu sampai sekarang. Dulu tanaman ini sering dicari kalangan ibu-ibu, tapi waktu ini milenial pun menyimpan hati pada tanaman lidah mertua. Tanaman ini memadai ciamik sebagai hiasan rumah dan muncul bagus waktu di foto atau direkam video. Tumbuh dengan sedikit air dan matahari membuat tanaman ini gampang tumbuh atau ada masalah mati, menjadi perawatannya gampang.

Ternyata di luar negeri tanaman ini terlampau diminati dan harganya mahal sekali lebih-lebih sanggup capai 10 juta per helai. Tanaman lidah buaya menjadi khusus karena khasiat dari lidah mertua yang sanggup kurangi dampak diabetes dan tekanan darah tinggi. Berbeda dengan di Indonesia, tanaman lidah mertua ini gampang sekali tumbuh lebih-lebih tanpa perawatan tertentu. Meski merupakan style tanaman interior, lidah mertua pun sanggup tumbuh liar di halaman depan rumah.

5. Anthurium Jenmanii

Satu kembali style tanaman hias mahal dari familia Arcacea. Sama layaknya tanaman hias Gelombang Cinta yang sempat mahal sekali, Anthorium Jenmanii termasuk berhasil nge-hits dan diminati penduduk sehingga harganya mahal. Tanaman style ini punya daun yang tebal dan perkembangan daun yang lambat tapi bertumpuk-tumpuk. Meski begitu, seimbang dari tanamana ini selamanya muncul kokoh dan kompak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *